Para Orang Tua Siswa Sangat Antusias Menghadiri Parenting Day dan Sosialisasi Sekolah Ramah Anak

Pelaksanakan kegiatan parenting day dan sosialisasi sekolah ramah anak yang diprakarsai Tim Bimbingan Konseling (BK) bersama Wakil Kepala bagian Kesiswaan UPT SMP Negeri 2 Gresik merupakan upaya yang bertujuan memberikan tambahan pengetahuan untuk orang tua agar pendidikan yang diperoleh anak di rumah sesuai dengan pendidikan yang diperoleh di sekolah . Tujuan lain adalah membekali orang tua supaya tidak salah dalam mendidik dan mengasuh anak-anaknya sehingga tercipta hubungan yang harmonis antara orang tua dan anak serta akan memudahkan orang tua membentuk karakter anak. Selain itu bapak kepala sekolah beserta wakil kepala sekolah bagian kesiswaan juga memaparkan program-program yang ada di sekolah agar para orang tua tau program yang ada di UPT SMP Negeri 2 Gresik.



Kegiatan parenting berlangsung di ruang Pusaka Ilmu (Perpustakaan UPT SMP Negeri 2 Gresik . Kegiatan ini diikuti oleh seluruh orang tua siswa kelas VII, VIII, dan IX secara bergantian perkelas dengan tujuan agar pelaksanakan lebih kondusif . Dalam kegiatan ini kepala UPT SMP Negeri 2 Gresik, Wakil Kepala Sekolah bagian Kesiswaan, Guru BK , beserta wali kelas membersamai para orang tua siswa dalam kegiatan ini. Kegiatan ini dilkasanakan secara bertahap pada tanggal 15-21 November 2023 untuk Kelas VIII , pada tanggal 19-23 Februari 2024 untuk kelas IX dan pada tanggal 4-7 Maret 2024 untuk kelas VII.

Setiap kegiatan parenting dibuka oleh Kepala UPT SMP Negeri 2 Gresik Bapak Mohammad Salim, S.Ag, MA. Dalam sambutannya Bapak Mohammad Salim mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran para orang tua siswa. Secara bergantian kepala sekolah, wakil kepala sekolah bagian kesiswaan, guru bk beserta wali kelas memaparkan isi dari kegiatan ini kepada para orang tua siswa agar para orang tua siswa membawa bekal pengetahuan yang didapat saat kegiatan parenting day dan sosialisasi sekolah ramah anak.

Ternyata kegiatan ini disambut dengan senang oleh para orang tua siswa UPT SMP Negeri 2 Gresik .

Penulis Yunita Rahmah,S.Pd