GEMURUH SPENDAGRES MENYAMBUT KIRAB PIALA ADIPURA KABUPATEN GRESIK TAHUN 2023

Selasa sore tanggal 5 Maret 2024 tampak berbeda di jalan Veteran sampai ke depan WEP Gresik. Sore Itu ada arak-arakan pawai Pemerintah Kabupaten Gresik bersama jajaran dan pihak terkait dalam rangka menyambut Piala ADIPURA 2023 yang diraih Kabupaten Gresik pada penilaian ADIPURA 2023 silam.

UPT SMP Negeri 2 Gresik yang merupakan bagian dari pendukung program Adiwiyata dan juga sebagai tempat tujuan penilaian atau lokus pada penilaian Adipura 2012 silam turut antusias menyambut datangnya piala Adipura ini, peserta yang dihadirkan adalah siswa kelas 7 dan kelas 8 dikarenakan kelas 9 sedang menjalani assessment penilaian akhir semester. visual PT SMP Negeri 2 Gresik yang juga terdapat grup suporter datang pukul 03.00 sore di depan wisma semen Gresik jalan veteran Gresik.

Siswa berkumpul didampingi beberapa guru untuk menunggu lewatnya iring-iringan atau arak-arakan dari piala Adipura yang dibawa oleh bupati Gresik dengan menaiki kendaraan pariwisata. siswa UPT SMP Negeri 2 Gresik juga membentangkan spanduk yang berisi ucapan selamat kepada kabupaten Gresik. gemuruh genderang dan juga teriakan yel-yel siswa UPT SMP Negeri 2 Gresik mengiringi kehadiran dari iring-iringan atau arak-arakan pawai pemerintah kabupaten Gresik. tambah pula banyak warga yang sudah berjejer di sepanjang jalan veteran sampai ke depan web dan juga tanpa pula satuan petugas kebersihan yang berkumpul di dekat rombongan UPT SMP Negeri 2 Gresik.

Sekitar pukul 16.00 WIB, rombongan mulai nampak dan iring-iringan dibuka oleh polisi patwal kemudian disusul oleh rombongan kendaraan pariwisata yang dinaiki oleh bupati dan wakil bupati Gresik. siswa menyambut dengan penuh antusias dan juga dengan teriak-teriakan penuh semangat untuk menyambut pawai kirab piala Adipura tersebut. peserta pawai tanpa antusias dengan keberadaan siswa UPT SMP Negeri 2 Gresik karena tabuhan genderang dan juga teriakan teriakan penuh semangat anak-anak membuat peserta pawai juga antusias untuk melambaikan tangan ada siswa UPT SMP Negeri 2 Gresik.

Beberapa siswi juga disiapkan di WEP untuk menyambut kedatangan kirab siswa tersebut adalah siswi yang tergabung dalam satuan satgas lingkungan hidup KCL atau kelompok cinta lingkungan UPT SMP Negeri 2 Gresik yang banyak memberikan kontribusi dan sumbangsihnya pada pelaksanaan program Adiwiyata sekolah dan juga penilaian Adipura tahun 2023. Tampak pula dalam rombongan bapak Muhammad Salim sebagai bagian peserta pawai kirab yaitu Kepala UPT SMP Negeri 2 Gresik.

Siswa UPT SMP NEGERI 2 GRESIK dan guru pendamping

Siswa & Sporter Spendagres

Foto : Widi Yoga P., S.Pd
Video : Wildhan (8B)