LANCAR! ABM UPT SMP NEGERI 2 GRESIK KELAS IX Tahun 2024

Hari Senin tanggal 26 Februari 2024 adalah hari yang ditunggu oleh siswa-siswi kelas IX UPT SMP Negeri 2 Gresik yaitu dilaksanakannya kegiatan Asesmen Bakat dan Minat (ABM).

Asesmen Bakat Minat (ABM) merupakan suatu proses penilaian berbasis komputer secara daring atau online yang diselenggarakan oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia untuk mengidentifikasi potensi, bakat, dan minat siswa . Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal … sampai tanggal… di laboratorium komputer UPT SMP Negeri 2 Gresik melalui perangkat komputer.

.

Hasil ABM akan digunakan sebagai dasar untuk memberikan saran dan rekomendasi kepada siswa tentang pilihan program studi yang sesuai dengan potensi dan minat mereka. Selain itu, hasil ABM juga dapat menjadi dasar bagi sekolah dalam merancang program pembelajaran yang lebih sesuai dengan kebutuhan dan minat siswa.

Dengan ABM, diharapkan siswa dapat memiliki pemahaman yang lebih baik tentang diri mereka sendiri, serta dapat membuat keputusan yang lebih tepat dalam merencanakan masa depan mereka. Selain itu, ABM juga dapat membantu sekolah dalam mempersiapkan siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan minat dan potensi mereka.