JJS HUT ke-50 Pemkab Gresik beserta Hari Jadi ke-537 Gresik – 2024

Pada hari minggu, 3 Maret 2024 Pemerintah Kabupaten Gresik mengadakan acara jalan sehat dalam rangka HUT ke-50 Pemkab Gresik beserta Hari Jadi ke-537 Gresik. Dalam kegiatan ini diikuti sekitar 49 sekolah dari SD Negeri maupun Swasta dan juga sebanyak 7 sekolah SMP Negeri dan 4 sekolah SMP Swasta. Dalam memeriahkan acara tersebut UPT SMP Negeri 2 Gresik mengajak siswa – siswi kelas 7A-7H untuk berpatisipasi dalam acara tersebut didampingi oleh 4 guru pendamping yakni Pak Riki, Pak Bima, Pak Widi dan Bu Lina.

Siswa – siswi berkumpul di sekitaran Alfamidi yang berada di lingkungan UPT SMP Negeri 1 Gresik pada pukul 05.30 WIB hingga pukul 06.45 WIB selanjutnya siswa – siswi berkumpul di garis start diikuti oleh sekolah – sekolah lain. Sebelum acara jalan sehat dimulai kegiatan diawali dengan senam bersama Bupati Gresik dan Wakil Bupati Gresik yang diikuti peserta juga beserta masyarakat yang antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Tepat pukul 07.00 WIB Jalan Sehat Bersama dimulai dengan rute WEP – Jl. Malik Ibrahim – Jl. K.H. Zubair II – Jl. K.H. Zubair – Jl. Kramat Langon – Jl. Harun Thorir – Jl. Basuki Rahmat.

Pembagian kupon undian dilakukan di Jl. Kramat Langon, Sebagian siswa – siswi UPT SMP Negeri 2 Gresik tidak mendapat kupon undian dikarenakan banyaknya peserta dan masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan tersebut sehingga kupon undian cepat habis. Kegiatan Jalan Sehat tersebut selesai sekitar pukul 09.00 WIB dan dilanjutkan dengan kegiatan bagi – bagi Doorprize kepada peserta dan masyarakat yang mendapatkan kupon undian. 

Siswa – Siswi UPT SMP Negeri 2 Gresik berkumpul di depan Polres Gresik setelah kegiatan Jalan Sehat selesai untuk beristirahat dan membeli snack atau makanan ringan. Sekitar pukul 10.00 WIB untuk siswa yang tidak mendapatkan kupon dipersilahkan pulang kerumah masing – masing dan bagi yang mendapatkan kupon dan ingin mendapatkan doorprize siswa – siswi di damping oleh guru pendamping hingga kegiatan pembagian doorprize selesai. 

Foto : Pak RIki, Pak Widi, Bu Lina
Narasi : Pak Widi
Tata letak : Pak Inggar