Dharma Wanita Persatuan (DWP) UPT SMP Negeri 2 Gresik Selenggarakan Wisata Edukasi ke Solo

Dharma Wanita Persatuan (DWP) UPT SMP Negeri 2 Gresik selenggarakan wisata edukasi lintas generasi ke beberapa tujuan pada 8 Februari 2024. “Religinya ada, wisatanya ada dan yang paling utama adalah silahturahmi lintas generasi pengurus dan anggota DWP UPT SMP N 2 Gresik” ungkap Ketua DWP UPT SMP N 2 Gresik.  Selain menjadi wadah silahturahmi, yang dilakukan ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) UPT SMP Negeri 2 Gresik menjadi ajang studi mengunjungi objek wisata dan tempat menarik lainnya diantaranya the hiratage palace, masjid raya syeikh zayed Solo, pasar klewer dan pusat oleh-oleh.

Rombongan ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan UPT SMP N 2 Gresik sangat menikmati berwisata ke Solo. Sebab, selain bisa melihat keunikan bangunan eropa klasik yang ada di the heritage palace, mereka juga menikmati bangunan serta mempotret dan merekam untuk diunggah di akun sosial media mereka. Meskipun cuaca sudah terasa menyengat, namun ibu-ibu tetap antusias dan bersemangat menikmati indahnya bangunan .

Setelah itu ke tujuan selanjutnya ke masjid zayid untuk melaksanakan ibadah jama sholat dhuhur dan ashar serta menikmati indahnya bangunan masjid yang megah dan mendekatkan diri kepada sang pencipta. 

 Perjalanan dilanjutkan ke pasar klewer , ada yang ke pasar gede untuk berwisata kuliner ada juga ke kampung kauman yang terkenal dengan julukan kampung batik. Di kampung batik ada tempat pembuatan batik serta toko-toko batik dan ada juga cafe dan kuliner bernuansa adat solo .

Tujuan terakhir menuju pusat oleh-oleh dan dilanjutkan beristirahat di rest area untuk melakukan sholat jama’ maghrib dan isya. Dan dilanjutkan perjalanan pulang menuju Gresik. Kegiatan yang berlangsung satu hari ini, diikuti dengan antusias senyum menawannya para peserta dharmawanita yang ikut.

Penulis Yunita Rahmah,S.Pd