UPT SMP Negeri 2 Gresik Gelar Peringatan Isra’ Miraj 1445 H dan Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa

Suasana pagi penuh khidmat menyelimuti UPT SMP Negeri 2 Gresik dalam rangka memperingati Isra Mi’raj 1445 H. Acara peringatan Isra Mi’raj 1445 H dan doa bersama dilaksanakan di UPT SMP Negeri 2 Gresik  mulai pukul 06.45 WIB. Acara dimulai dengan membacakan lantunan ayat-ayat suci alqur’an dengan metode tadarus Al Quran disetiap kelas dan didampingi oleh wali kelas masing-masing. Bapak kepala sekolah beserta jajarannya melakukan tadarus Al Quran juga diteras ruang guru. Setelah tadarus usai seluruh siswa beserta bapak ibu guru berkumpul di halaman sekolah untuk melanjutkan kegiatan istighosah yang di pimpin oleh ustadz Bambang beserta Group Albanjari Remaja Mushollah Nurul Iman UPT SMP Negeri 2 Gresik dan doa bersama untuk memperingati isra miraj dan keselamatan bangsa menjelang pemilu tahun 2024

“Siswa UPT SMP Negeri 2 Gresik harus melaksanakan sholat lima waktu dengan tepat waktu.” ujar bapak kepala sekolah dalam sambutan peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di UPT SMP Negeri 2 Gresik. Setelah sambutan dari kepala sekolah, dilanjutkan sesi tanya jawab dengan siswa tentang seputar isra miraj. Semua siswa sangat antusias menjawab pertanyaan dan berebut ingin menjawabnya.

Acara peringatan Isra Mi’raj berjalan dengan lancar.  Dalam kesempatan ini, berharap bahwa peringatan Isra Miraj ini tidak hanya menjadi seremoni rutin disetiap tahunnya, tetapi juga menjadi momentum bagi seluruh warga sekolah untuk semakin meningkatkan kesadaran dalam kualitas ibadah, sehingga dapat mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Semoga peringatan yang sakral ini dapat memberi inspirasi dan keberkahan bagi seluruh warga UPT SMP Negeri 2 Gresik.

Penulis : Yunita Rahmah, S.Pd