Prestasi Siswa UPT SMP Negeri 2 Gresik Melambung Hingga Tingkat Internasional

Prestasi kembali ditorehkan oleh siswa UPT SMP Negeri 2 Gresik . Kali ini dari siswa yang bernama Nayla Agista Anggraeny sebagai peserta terbaik dengan urutan ke 4 dalam Olimpiade Literature yang diselenggarakan oleh University Van Amsterdam. Olimpiade Literature yang diselenggarakan oleh University Van Amsterdam ini diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai negara. Olimpiade ini dilaksanakan secara bertahap, tahap pertama  pada 18-19 Januari 2024 yaitu seleksi kebahasaan Belanda, sedangkan di tahap kedua seleksi pengetahuan dibidang sastra.

“Saya sebagai kepala sekolah turut bangga siswa UPT SMP Negeri 2 Gresik tidak hanya berprestasi ditingkat nasional namun juga ditingkat internasional.” Ungkap Bapak Moh. Salim selaku Kepala UPT SMP Negeri 2 Gresik.

Sedangkan penghargaan ini diberikan juga kepada siswa yang bernama Adelia Anggraini sebagai peserta English Camp yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik bertempat di Pondok Pesantren  Mambaul Falah Tambilung, Sukaoneng, Bawean Gresik selama dua minggu tanggal 2-15 Juli 2023. Kegiatan ini diikuiti oleh berbagai peserta dari SMP/MTs kabupaten Gresik. Disana dibekali dengan pembelajaran bahasa inggris dan pendidikan karakter.

“Kedua siswa tersebut sudah menjadi contoh bagi siswa yang lainnya untuk terus berprestasi tidak hanya dilingkup sekolah saja namun harus bisa ditingkat internasional juga.” Ujar Bapak Inggar selaku wakil kesiswaan.

Penulis : Yunita Rahmah, S.Pd