KUNJUNGAN SEKOLAH ZERO WASTE 2023 KAB. GRESIK

UPT SMP Negeri 2 Gresik Sebagai percontohan sekolah Zero Waste 2023

Foto bersama kunjungan bersama DLH ke UPT SMP Negeri 2 Gresik sekolah Zero Waste

KUNJUNGAN DINAS LINGKUNGAN HIDUP merupakan salah satu cara yang penting untuk memantau, memelihara, dan meningkatkan kelestarian lingkungan. Dalam era modern ini, ketika tantangan terkait lingkungan semakin mendesak, peran dinas lingkungan hidup menjadi semakin penting.

Pembukaan acara oleh bapak Rojak, S.Pd

Dinas Lingkungan Hidup adalah sebuah lembaga atau badan pemerintah yang bertanggung jawab atas pengawasan, pengelolaan, dan perlindungan lingkungan hidup di suatu wilayah, daerah, atau negara. Fungsi utama dari dinas ini adalah untuk menjaga dan memastikan kelestarian alam, mengendalikan dampak negatif terhadap lingkungan, serta mengimplementasikan kebijakan dan regulasi yang berkaitan dengan lingkungan hidup. Dinas Lingkungan Hidup biasanya bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk masyarakat, industri, dan organisasi lingkungan, guna mencapai tujuan pelestarian dan perlindungan lingkungan yang berkelanjutan. Tugas-tugas dinas lingkungan hidup mencakup pemantauan kualitas udara dan air, pengawasan perizinan lingkungan, penegakan regulasi, serta meningkatkan kesadaran dan pendidikan lingkungan di masyarakat

Kunjungan Kantin Sehat

Salah satu fokus utama dari kunjungan dinas lingkungan hidup adalah mengawasi pengelolaan dan pengawasan sampah. Melalui kunjungan ini, selain memantau keadaan lingkungan, kunjungan dinas lingkungan hidup juga mernjadi sarana untuk berkolaborasi dengan pihak terkait. Ini termasuk melibatkan masyarakat setempat, DLH Gresik, fatayat & muslimat NU, PKK Kab. Gresik,  RDEE, PATTIRO Gresik, UISI, ASOBSI, PDNA, Eco Ton, SDIT Yaa Bunayya, SD Muhammadiyah 1 Wringinanom, Nasyiatul Aisyiyah Gresik.

foto : Adelia Anggraini kelas 8B