MPLS UPT SMP NEGERI 2 GRESIK Tahun Ajaran 2023-2024

Kegiatan MPLS adalah kegiatan pertama bagi peserta didik baru untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur sekolah. MPLS dilaksanakan paling lama 3 hari pada minggu pertama awal tahun ajaran baru pada hari sekolah dan jam pelajaran.

Kegiatan MPLS di UPT SMP NEGERI 2 GRESIK diadakan selama 3 hari. Yaitu dari tanggal 17, 18, 20 Juli 2023. Kegiatan MPLS kali ini diawali dengan pembukaan acara MPLS dan penyerahan tanda pengenal MPLS secara simbolis melalui upacara bendera yang diikuti oleh seluruh siswa dan melalui Live Streaming dari UPT SMP NEGERI 1 GRESIK.

Setelah kegiatan pembukaan dan penyerahan tanda pengenal MPLS secara simbolis kepada peserta didik baru, peserta didik baru diarahkan menuju musholla untuk melaksanakan sholat Dhuha secara berjama’ah. Setelah sholat Dhuha, peserta didik baru diarahkan menuju aula untuk mengikuti materi pengenalan lingkungan sekolah dan menyanyikan lagu Mars UPT SMP NEGERI 2 GRESIK di Aula yang di bina oleh Ibu Dra. Sri Sulistiyani.

Selesai kegaiatan tersebuat dilanjutkan dengan materi yaitu, Manajemen Waktu dan Cara Belajar Efektif, yang di sampaikan oleh Bapak Rojak, S.Pd. Kemudian dilanjut dengan sholat Dzuhur jama’ah di Mushola, yang di pimpin oleh Ach. Chusairi, S.Pd.

*Artikel ini disusun oleh Pengurus OSIS