Kegiatan Akhir Semester-Genap 2022-2023

Kegiatan Akhir Semester (KAS) merupakan kegiatan yang sangat dinanti-nanti oleh sebagian siswa di sekolah sebagai bentuk perayaan setelah menjalani beberapa bulan masa belajar. Hal ini biasanya dilakukan dengan kegiatan yang menarik seperti jalan sehat, pembagian doorprize, penampilan seni dan musik, dan karya lainnya.

KAS juga memberikan kesempatan untuk melakukan evaluasi prestasi, pencerahan diri, serta merencanakan langkah-langkah ke depan. Hal ini biasanya dilakukan dengan kegiatan yang menarik seperti jalan sehat, pembagian doorprize,penampilan seni dan musik, dan karya lainnya.

Pada hari Kamis, tanggal 22 Juni 2023 kemarin, UPT SMP NEGERI 2 GRESIK juga menyelenggarakan kegiatan akhir semester. Kegiatan ini diisi dengan Jalan Jalan sehat (JJS), pembagian kupon, pembagian Door Prize, pentas seni, dan musik. Kegiatan ini dimulai pukul 06.15 – 11.00 WIB. Jalan-jalan sehat dengan pembagian kupon ini dilakukan sebagai pembukaan acara KAS kali ini. Antusiasme para siswa sangat tinggi untuk mengikuti kegiatan kali ini, dan pastinya siswa-siswa ingin mendapatkan doorprize tersebut.

Rute jalan-jalan sehat ini tidak lah jauh dari sekolah, namun terdapat 2 point yang digunakan untuk membagikan dan mengumpulkan kupon doorprize. Setelah semua siswa kembali ke sekolah untuk menyaksikan acara selanjutnya dan pengumuman doorprize.

Hadiah utama pada acara kali ini didapatkan oleh para siswa kelas 7, hadiah tersebut langsung diberikan oleh Bapak kepala sekolah yaitu Bapak Mohammad Salim S.Ag,.M.A.

*Artikel ini disusun oleh Pengurus OSIS-Sekbid 9