POLICE GOES TO SCHOOL

Police goes to school ini dilakukan oleh jajaran Polres Gresik. Diantaranya, satuan polisi lalu lintas (satlantas) Polres Gresik. Senin, 22 Mei 2023, Korp lalu lintas memberikan pelayanan sosial dan penyuluhan tentang etika keselamatan lalu lintas dan ketertiban lalu lintas untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya kecelakaan di kalangan pelajar di Kota Santri – sebutan lain Kabupaten Gresik. 

Dalam upacara kali ini dipimpin oleh Kepala Unit Keamanan Berlalulintas (kanit kamsel) Satlantas Polres Gresik IPDA Muhammad Azmi. Ratusan siswa UPT SMP Negeri 2 Gresik sangat antusias dalam mengikuti upacara ini. “Kegiatan Pembinaan Etika Keselamatan Berlalulintas” sebagai salah satu upaya dalam menekan angka kejadian laka lantas di wilayah Gresik yang melibatkan para pelajar.

IPDA Muhammad Azmi S.H

Maraknya pengendara motor oleh pelajar SMP/MTs atau anak dibawah umur membuatnya prihatin. Sebab, kondisi itu berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas. IPDA Azmi mengimbau kepada siswa belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk meminta orang tuanya mengantar mereka ke sekolah. 

“Saya juga adalah alumni Spenda pada tahun 1999”, ujar IPDA Azmi. Dalam kesempatan ini, IPDA Azmi mengajak generasi muda UPT SMP Negeri 2 Gresik menjadi pelopor tertib lalu lintas, menggunakan helm pada saat mengendarai ojek online sepeda motor baik pengemudi maupun yang dibonceng dan juga taati peraturan berlalu lintas.

Artikel ini disusun oleh Sekar Arum Indraputri kelas 8A