MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (MPLS) T.A 2023-2024

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) juga dikenal sebagai Masa Orientasi Siswa (MOS)merupakan sebuah kegiatan yang dilaksanakan di sekolah setiap tahun ajaran baru untuk menyambut kedatangan para peserta didik baru.

MPLS dijadikan sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di suatu sekolah. Baik itu perkenalan dengan sesama siswa baru, senior, guru, hingga karyawan lainya di sekolah itu,. Tak terkecuali pengenalan berbagai macam kegiatan yang ada dan kegiatan rutin yang biasa dilaksanakan di lingkungan sekolah.

Tepat hari ini, Kamis 20 Juli 2023, UPT SMP Negeri 2 Gresik baru saja menyelesaikan kegiatan MPLS yang telah berlangsung selama 3 hari. Dalam MPLS kali ini banyak sekali berbagai macam kegiatan yang ada dan diperkenalkan, seperti pembiasaan 3S (salam, senyum, sapa), pembekalan manajemen waktu, pengenalan sarana prasarana dan tata tertib,pengenalan cara pemilihan dan pengolahan sampah, pengenalan mars UPT SMP Negeri 2 Gresik dan juga pengenalan ekstrakulikuler.

UPT SMP Negeri 2 Gresik ini memiliki mars yang sangat mudah di hafal namun sangat bermakna dalam setiap paragrafnya. “Sing-singkan lengan baju, bersama kita maju” ini adalah salah satu penggalan dari lirik mars tersbut. Penggalan lirik ini sangat bermakna, karena pada saat kita ingin menghasilkan segudang prestasi maka kita harus bekerjasama demi membuahkan hasil yang sangat memuaskan.

UPT SMP Negeri 2 Gresik juga memiliki berbagai ekstrakulikuler yang tak kalah menarik dengan kegiatan yang ada. Ekstrakulikuler tersebut adlah KIR (Karya Ilmiah Remaja) Technologi, KIR IPA, OSN IPA, IPS, Match, tari, fotografi, pencak silat, basket, banjari, catur, futsal, pmr, musik dan masih banyak lagi. Para siswa yang bergabung dalam ekstrakulikuler yang ada pastinya telah banyak meraih juara diberbagai tingkatan lomba yang selalu ada. Ayo tunggu apalagi?? Segera daftarkan diri kalian pada ekstra yang ada.

*Artikel ini diliput dan disusun oleh Pengurus OSIS