Pekan Sedekah Sampah (PEDAS.09) 2023 UPT SMP Negeri 2 Gresik

Dinas Lingkungan Hidup Kab. Gresik bekerjasama dengan DPD ASOBSI (Asosiasi Bank Sampah Indonesia Kabupaten Gresik). Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pengolahan sampah dan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional dengan tema “Bawa Sampah Terpilah mu ke DROPBOX PEDAS terdekat, dan dapatkan kompos gratis!”. Dalam kegiatan”PEDAS.09(Pekan Sedekah Sampah)” ini bekerjasama dengan DLH Kab. Gresik dengan DPD ASOBSI Gresik serta organisasi lingkungan lainnya yang melaksanakan kegiatan rutin 2 kali dalam setahun, dan mampu menghasilkan penanganan sampah sebanyak 25 TON.

Kegiatan PEDAS.09 ini terlaksana di UPT SMP Negeri 2 Gresik dan diikuti oleh seluruh peserta didik juga warga sekolah. UPT SMP Negeri 2 Gresik melaksanakan kegiatan tersebut pada tanggal 15-17 Maret 2023 di halaman UPT SMP Negeri 2 Gresik.

Satgas LH mendata sampah yang terkumpul
Satgas LH mengumpulkan sedekah sampah
para guru juga ikut serta dalam kegiatan tersebut
Terkumpul banyak sedekah sampah di tahun ini

 Sampah yang terkumpul selama kegiatan PEDAS.09 (Pekan Sedekah Sampah) berlangsung akan diserahan kepada perwakilan dari DPD ASOBSI Gresik yang kemudian didatangkan truk pasukan kuning untuk dibawa ke DROPBOX sedekah sampah di halaman kantor DLH Kab. Gresik. Sedekah sampah akan diberikan kepada Pasukan Kebersihan Dan Pertanian yang telah menjaga dan merawat kebersihan lingkungan Kabupaten Gresik

Hasil sedekah sampah tersebut diangkut oleh pihak DPD ASOBSI

Para Petugas DPD ASOBSI

*Artikel ini disusun oleh siswa kelas 8A-Sekar Arum Indraputri