Siswa dan Tendik Sepakat Jadikan SMPN 2 Gresik Bersinar, Sekolah dan Wali Murid Pantau Liburan 2022 Via WhatsApp

 Hari libur adalah hari yang ditunggu-tunggu, baik oleh siswa sekolah maupun orang tua murid. Apalagi libur semester yang jatuh di bulan Desember, yang berdekatan dengan hari Natal dan tahun baru (Nataru).

Dinas Pendidikan (Dispendik) Gresik menetapkan libur semester siswa jenjang SD sampai SMP mulai Sabtu besok, 24 Desember 2022 sampai Minggu, 1 Januari 2023. Sehari sebelum liburan semester, beberapa sekolah di kota Santri-sebutan lain-Kabupaten Gresik, memberikan pembekalan kepada siswa agar selama liburan semester bermanfaat. 

Diantaranya, UPT SMP Negeri 2 Gresik. Sekolah berada di Jalan K.H.Kholil Kelurahan Kebungson, Kecamatan/Kabupaten Gresik memberikan pembekalan akhir Semester di halaman sekolah pada Jumat, 23 Desember 2022. Pembekalan untuk seluruh siswa. Siswa kelas VII sampai IX plus guru. Total 762 siswa dan 60 guru. Pembekalan akhir Semester bertajuk “Spenda Bersinar (Bersih dari Narkoba).Hiasi Hidupmu dengan Kegiatan Bermanfaat,” 

“Tendik (tenaga kependidikan) dan siswa bersepakat untuk untuk menjadikan SMPN 2 Gresik menjadi sekolah yang bersinar,”kata Kepala UPT SMPN 2 Gresik Muhammad Salim pada Jumat, 23 Desember 2022. Ia melanjutkan, tanamkan nilai-nilai agama dan tingkatkan keimanan dalam diri kalian. Keimanan seseorang menjadi kunci yang paling utama untuk kita mencegah diri dari segala bentuk aktivitas negatif salah satunya penyalahgunaan narkoba.

“Jauhilah pergaulan bebas. Kenapa? Pergaulan bebas itu memicu kita untuk terlihat lebih keren lah, lebih maco lah, lebih gaul lah, dan lain-lain. Di saat itu juga pasti kalian akan diajak atau dihasut untuk ikut ke dalam lingkungan yang jauh lebih buruk,” katanya.

Selain itu, tambah Salim, sekolah juga bekerjasama denganbwali murid untuk ikut serta aktif menjaga anak di rumah dengan memberikan himbauan melalui media WA sender sekolah atau grup paguyuban Wali Murid.