PEKAN SEDEKAH SAMPAH (PEDAS.07) 2022 UPT SMP NEGERI 2 GRESIK

DINAS LINGKUNGAN HIDUP Kab. Gresik- Bekerja sama dengan DPD ASOBSI dan (Asosiasi Bank Sampah Indonesia). Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pengolahan sampah dan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional dengan tema, “KURANGI SAMPAH BANGUN PROKLIM” dalam kegiatan “PEDAS.07 (Pekan Sedekah Sampah)“. Kerja sama DLH Kab. Gresik dengan DPD ASOBSI Gresik serta organisasi lingkungan lainnya melaksanakan kegiatan rutin 2 kali dalam setahun, dan mampu menghasilkan penanganan sampah sebanyak 25 TON.

Kegiatan PEDAS.07 di UPT SMP Negeri 2 Gresik diikuti oleh seluruh peserta didik dan warga sekolah, UPT SMP Negeri 2 Gresik melaksanakan kegiatan tersebut pada tanggal 14 Feb – 25 Feb 2022 di UPT SMP Negeri 2 Gresik.

Sampah kardus dikumpulkan di halaman sekolah, kemudian oleh SATGAS LH dan Bapak Ibu Guru dikemas dengan rapi.

SATGAS LH Mengumpulkan sedekah sampah
Kepala UPT SMP NEGERI 2 GRESIK Bapak Beri Avita Prasetiya, M.Pd Menyerahkan sedekah sampah pada SATGAS LH

Kegiatan ini dilaksanakan dengan pengumpulan sampah secara terkoordinir setiap jenjang kelas dengan beberapa kriteria, untuk kelas 7 , 8 dan 9. Pengumpulan sampah dilakukan secara bergilir oleh siswa SATGAS LH UPT SMP NEGERI 2 Gresik.

aCvBEGTWGSTDJ

Kegiatan PEDAS.07 Berjalan dengan lancar dan tetap memperhatikan PROKES Covid 19. Sampah yang terkumpul selama PEDAS.07 (Pekan Sedekah Sampah) diserahan kepada perwakilan dari DPD ASOBSI Gresik yang kemudian didatangkan truk pasukan kuning untuk selanjutnya dibawa ke DROPBOX sedekah sampah di halaman kantor DLH Kab. Gresik, Sedekah sampah akan diberikan kepada PASUKAN KEBERSIHAN Dan PERTAMANAN yang telah menjaga dan merawat kebersihan lingkungan Kabupaten Gresik