UPT SMP Negeri 2 Gresik Kembali Mendapatkan Sertifikat Penghargaan  dari Perpustakaan Nasional RI

UPT SMP Negeri 2 Gresik kembali mendapatkan sertifikat penghargaan. Penghargaan yang di dapat yakni dari Perpustakaan Nasional RI yang bekerja sama dengan PT Indekstat Konsultan Indonesia. Perpustakaan Pusaka Ilmu yang terletak di sekolah dengan gaya bangunan belanda ini terpilih menjadi sampel dalam survei Kondisi Perpustakaan Umum dan Sekolah (KPUS) tingkat perpustakaan Sekolah Menengah Pertama (SMP)  yang mewakili dari kabupaten Gresik. Perpustakaan Pusaka Ilmu UPT SMP Negeri 2 Gresik ini adalah perpustakaan yang berakreditasi A sejak tahun 2021 dan mendapatkan penghargaan Juara 1 Perpustakaan sekolah sekabupaten Gresik pada tahun 2019.

Dalam pelaksanakan survey yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 4 September 2024 dihadiri oleh Dinas Perpustakaan dan Kerasiapan Kabupaten Gresik yakni Neny Susanti, SE., M.M selaku pustakawan ahli muda,  Waheda apriliana, S.Sos. selaku penyuluh perpustakaan, dan Hernowo setiawan, SE. selaku pengolah data serta Muhammad Bagus Amrulloh yang  ditugaskan oleh Perpustakaan Nasional dan PT Indekstat Konsultan Indonesia sebagai peneliti lapang dalam pengumpulan data Kajian Perpustakaan Indonesia Tahun 2024.

Pelaksanaan pengumpulan data dilakukan secara langsung dengan mendatangi perpustakaan Pusaka Ilmu UPT SMP Negeri 2 Gresik. Pelaksanakan survey dari  UPT SMP Negeri 2 Gresik dianataranya Bapak Mohammad Salim, S.Ag, MA selaku kepala UPT SMP Negeri 2 Gresik, Yunita Rahmah, S.Pd selaku Kepala Perpustakaan Pusaka Ilmu, Tietien Harfutien,S.Pd selaku wakil kepala bagian kurikulum,  Abdi Mirzaqon Tsalits, S.Pd selaku humas , serta  Diendha Ayu Putri,A.Md dan Rahma Dwiyanti Anifazah selaku layanan perpustakaan UPT SMP Negeri 2 Gresik.

Penulis : Yunita Rahmah, S.Pd

Foto : Abdi M. T, S.Pd

Posting : Aditya Inggar Pranata, S.Pd