HARI GURU NASIONAL (HGN) 2023

Senin, 26 November 2023 telah dilaksanakan apel pagi dihalaman UPT SMP Negeri 2 Gresik. Apel pagi hari ini diikuti oleh seluruh siswa, bapak ibu guru dan tata usaha. Apel pagi kali ini dilaksanakan guna Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2023.

Bapak Mohammad Salim S.Ag.M.A selaku kepala UPT SMP Negeri 2 Gresik menjadi pembina apel pada pagi hari ini. Apel pagi kali ini di isi dengan pemberian sertifikat pada guru berdedikasi, siswa teladan tiap kelas, siswa terbaik dan terdisiplin dalam kelas tahfidz.

“Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar” adalah tema Hari Guru Nasional (HGN) pada tahun ini. Selain pemberian sertifikat tersebut, kegiatan apel dilanjut dengan pentas/penampilan dari siswa dan juga bapak ibu guru.

Pentas/penampilan tersebut meliputi, tim paduan suara siswa dengan menyayikan lagu berjudul Hymne Guru dan Terima kasihku. Setelah itu pembacaan puisi dengan diiringi akustik lagu terima kasihku. Lalu tim paduan suara guru menyanyikan Mars PGRI dan dilanjutkan menyanyi laskar pelangi secara bersama-sama.

Setelah sesi tersebut lallu dilanjut dengan sesi siswa bersalaman dengan bapa ibu guru, TAS, petugas kantin dan dengan iringan puisi/musik pendidikan) lalu siswa kembali ke kelas masing-masing untuk membersihkan kelas dilanjut kegiatan kekeluargaan bersama ali kelas dan persiapan pemberian karya pada bapak ibu guru dan TAS.

Dan kegiatan terakhir adalah perwakilan kelas memberikan ucapan ”Selamat Hari Guru” pada bapak dan ibu guru.