Awal PTM April 2021, UPT SMP Negeri 2 Gresik Ditinjau Bupati Gresik dan Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Gresik dimulai hari ini, Senin (19/4 /2021). Bupati Fandi Akhmad Yani dan Wakil Bupati Aminatun Habibah bersama jajaran Dinas Pendidikan memantau PTM di UPT SMP Negeri 2 Gresik.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menyapa siswa yang sedang melaksanakan PTM


Kedatangan Bupati Gresik dan Jajaran Dinas Pendidikan sangat ditunggu oleh warga UPT SMP Negeri 2 Gresik yang sudah mempersiapkan sarana dan prasarana untuk PTM (Pembelajaran tatap Muka) sejak November 2020. Namun UPT SMPN 2 Gresik belum bisa melaksanakan PTM dikarenakan tren Covid19 yang saat itu belum menunjukkan tanda penurunan.

Bupati masuk ke UPT SMPN 2 Gresik dengan mematuhi protokol kesehatan, baik pengecekan suhu badan maupun pencatatan administrasi daftar kunjungan. Bupati Gresik yang akrab disapa dengan panggilan Gus Yani ini kemudian disambut oleh Kepala UPT SMP Negeri 2 Gresik Bapak Drs Jupri M,M dan beserta bapak ibu guru karyawan yang berpakaian KORPRI lengkap.

Bupati Gresik Mengisi Daftar Hadir dan pemeriksaan suhu badan
Bapak Bupati Menyapa Guru dan Staf
Bapak Bupati dan Ibu Wakil Bupati bersama Kepala UPT SMPN 2 Gresik dan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Gresik meninjau kegiatan pertama PTM dikelas dan menyapa siswa
Bupati beserta jajaran Dinas Pendidikan meninjau Perpustakaan PUSAKA ILMU kebanggaan UPT SMPN 2 Gresik
Foto Bersama Kepala UPT SMPN 2 Gresik dengan Bupati Gresik, (kiri-kanan) Bapak Jupri dan Bapak Yani
Bu Nur Maslichah, S.Pd., M.M. (Bu Ica) KABID Pend. Dasar mengisi daftar pengunjung Perpustakaan PUSAKA ILMU
Foto bersama (dari kir kekanan); Bapak Jupri (Kepala UPT SMPN 2 Gresik), Bapak Mahin (Kepala Dinas Pendidikan Kab. Gresik), Bapak Yani (Bupati Gresik), Bu Min (Wakil Bupati Gresik), Bu Ica (KABID Pend. Dasar Kab. Gresik)
Swafoto Bupati Gresik Bapak Yani bersama SATGAS Covid UPT SMP N 2 Gresik

Bupati beserta ajajaran Dinas Pendidikan juga menyempatkan untuk mngunjungi perpustakaan UPT SMPN 2 Gresik PUSAKA ILMU yang merupakan kebanggaan UPT SMPN2 Gresik.

Terkait dengan pelaksanaan awal PTM ini, Bupati Gresik tampak mengapresiasi dari partisipasi baik dari pihak sekolah maupun siswa yang hampir 100% masuk (khusus kelas 9) dari 254 siswa hanya 4 siswa yang belum bisa mengikuti PTM dikarenakan sakit dan belum siap mengikuti PTM. Pak Yani (Bupati Gresik) menegaskan, pihaknya tidak memaksakan untuk orang tua mengikuti PTM. “Kami maklum sebagai wali murid masih was-was, kita tidak bisa memaksakan, dan kita berikan kebebasan, kalau wali murid sudah siap,” terang Pak Yani.

Para siswa di SMPN 2 Gresik juga difasilitasi faceshield bagi siswa yang hendak masuk sekolah. “Bisa bawa dari rumah, dan disini kami sediakan faceshiled, dan wajib pakai masker dan protokol kesehatan,” tutup dia.

PTM untuk minggu ini hanya diperuntukkan untuk kelas 9 saja yang telah memasuki masa ujian akhir sekolah. Sedangkan untuk kelas 7 dan 8 minggu depan atau senin depan sudah mulai masuk sekolah.

Kegiatan diakhiri dengan swafoto Bupati Gresik dengan siswa UPT SMPN 2 Greisk yang bertugas sebagai SATGAS Covid 19.