UPT SD Negeri 14 Gresik Studi Tiru Program Ekstra KCL yang ada di UPT SMP Negeri 2 Gresik

Sekolah yang beralamat di jalan KH Kholil No. 16 menjadi sekolah zero weste. Sekolah zero waste  ini selalu menjadi pusat perhatian sekolah lain untuk melaksanakan studi tiru yakni dari UPT SD Negeri 14  Gresik pada hari Rabu, 11 September 2024.

Sekitar pukul 09.50 WIB rombongan yang dibawah pimpinan Ibu kepala UPT SD Negeri 14 Gresik dengan diikuti koordinator lingkungan, guru pembina ekstra lingkungan , dan tim adiwiyata melakukan studi tiru di UPT SMP N 2 Gresik. Di gerbang sekolah rombongan disambut oleh kepala UPT SMP N 2 Gresik Bapak Mohammad Salim, Humas, pembina ekstra KCL (kelompok Cinta Lingkungan) dan Para Duta UPT SMP Negeri 2 Gresik.

Rombongan studi tiru diajak menuju ke lingkungan sekitar UPT SMP Negeri 2 Gresik dan ruang kepala sekolah. Dalam pertemuan studi tiru ini UPT SMP N 2 Gresik memaparkan sekolah adiwiyata mandiri, zero waste, dan ekstra KCL. Para tamu pun antusias dan akan mengimplementasikan studi tiru setelah pulang dari kunjungan ini. Studi tiru ini dilaksanakan sebagai penunjang sekolah adiwiyata mandiri dan zero waste yang akan diimplementasikan di UPT SD Negeri 14 Gresik.

Penulis artikel : Yunita Rahmah, S.Pd
Posting : Diendha Ayu Putri R, A. Md