Sosialisai Kurikulum Satuan Pendidikan UPT SMP Negerin 2 Gresik

Hari Jumat 26 Juli 2024 UPT SMP Negeri 2 Gresik mengadakan pertemuan wali peserta didik kelas VII. Pertemuan wali peserta didik tersebut dilaksanakan di aula UPT SMP Negeri 2 Gresik. Pertemuan wali peserta didik di awal tahun pelajaran sangat penting untuk dilaksanakan yang merupakan sebuah pembuka jalur komunikasi antara pihak sekolah dan pihak wali peserta didik. Peranan Wali peserta didik sebagai rekan guru dalam mendidik anak-anak tidak dapat disepelekan. Tujuan dari diadakannya pertemuan ini yaitu sosialisasi kurikulum satuan pendidikan UPT SMP Negeri 2 Gresik Sekolah, perkenalan wali kelas VII, pembinaan dari ketua komite, dan penyerahan seragam dari bapak kepala UPT SMP Negeri 2 Gresik ke wali peserta didik secara simbolis.

Acara rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh Sekolah ini bertujuan untuk menjembatani antara pihak sekolah dengan para wali peserta didik. Antusiasme dan semangat yang luar biasa dari para wali peserta didik kelas VII UPT SMP Negeri 2 Gresik dapat dilihat dari jumlah yang datang. Hal ini menunjukkan kepedulian para orang tua/wali peserta didik kepada UPT SMP Negeri 2 Gresik.

Mohammad salim S. Ag, MA selaku Kepala Sekolah memberi sambutan serta mengisi sosialisasi kurikulum satuan pendidikan yang menjelaskan beberapa hal seperti visi dan misi sekolah, program sekolah, keunggulan sekolah, kegiatan ekstra sekolah dan ada beberapa lagi. Dengan adanya sosialisasi kurikulum satuan pendidikan diharapkan orang tua/wali peserta didik dapat memantau perkembangan dan kemajuan anak-anaknya. Sehingga akan terjalin kerjasama yang baik antara pihak sekolah dan orang tua/ wali peserta didik.

Setelah acara sosialisasi dari pihak kepala UPT SMP Negeri 2 Gresik  diisi juga materi sambutan dan pembinaan dari bapak Abdul Ghazali,S.Pd selaku ketua komite UPT SMP Negeri 2 Gresik. Selain itu dalam acara pertemuan ini juga diisi acara simbolis penyerahan seragam dari kepala UPT SMP Negeri 2 Gresik kepada perwakilan wali peserta didik.

Penulis artikel : Yunita Rahmah, S.Pd